Artikel
Kepo-Kepo Yuk Soal Si Gigi Susu…
RKZ Surabaya Buka Posko Kesehatan Sekitar Kelud
Influenza Lebih Dari 3 Hari? Saatnya Konsultasi Dokter
Pasien Pilih Sendiri Dokter dan Jadwal Pemeriksaannya
Ibu Bekerja Bisa Memberikan ASI Eksklusif ? Mengapa Tidak?!
Ibu Hamil Juga Bisa Puasa, Asal...
Tepat Minum Obat Puasa Penuh Berkat
“Bingung Atur Obat Diabet Saat Puasa? Ini Tipsnya”
Bidan Betty: Bersama-sama Mencapai Kesehatan Wanita Itu Menyenangkan
Tips Persiapan Vaksinasi (3)
Admin 1
Admin 2
 
Workshop Clinical Privilege: Suatu Cara Meningkatan Mutu Pelayanan Keperawatan


      Dalam menjalankan profesinya, seorang perawat senantiasa dituntut untuk mengimbangi dan mengembangkan kemampuannya seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu kedokteran. Peningkatan kemampuan dan pengetahuan perawat ini menjadi salah satu bagian dalam proses seleksi, yaitu melalui proses credentialing yang dilakukan oleh Komite Keperawatan. Melalui proses ini, akan didapatkan tenaga keperawatan berkualitas yang berkompeten dibidangnya dan bertanggung jawab.
     Melihat pentingnya proses kredensial dalam peningkatan mutu pelayanan keperawatan ini, RSK St. Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya bekerja sama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Jawa Timur menyelenggarakan Workshop Nasional bertajuk, “Clinical Privilege Bagi Tenaga Keperawatan”. Acara ini juga didukung oleh Direktorat Keperawatan dan Keteknisian Medik Kementerian Kesehatan RI. Workshop Nasional ini akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, 29 dan 30 Juni 2012 yang dimulai pukul setengah 8 pagi hingga 6 sore. Workshop yang akan digelar di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya ini akan mengundang 3 pembicara utama, Suhartati, S.Kp., M.Kes, Direktur Direktorat Keperawatan dan Keteknisian Medik Kementerian Kesehatan RI, Prof. DR. dr. Herkuntanto, SH, FACLM, dan Prisca Yohana Endiarti, S. Kep. Ners, Ketua Komite Keperawatan RSK St. Vincentius a Paulo Surabaya.
      Workshop ini ditujukan bagi tenaga keperawatan, baik itu perawat maupun bidan, dari rumah sakit dan lembaga pendidikan keperawatan di seluruh Indonesia..Pendaftaran telah dibuka saat ini dan akan ditutup tanggal 26 Juni 2012, serta dibatasi hanya untuk 150 peserta. Ada beberapa pilihan paket kontribusi yang ditawarkan, yaitu Paket tanpa menginap dengan biaya Rp 2.150.000 per orang serta paket menginap Rp 2.450.000 per orang. Ditambahkan pula pilihan Paket wisata ke kawasan Wisata Bahari Lamongan bagi yang berminat. Peserta workshop juga akan mendapatkan sertifikat dengan akreditasi 2 SKP dari PPNI.
    Proses seleksi (credentialing) yang baik, melalui clinical privilege, dapat mencegah kerugian atau resiko yang harus ditanggung rumah sakit dan agar manajemen rumah sakit yakin bahwa kompetensi tenaga keperawatan telah sesuai dengan perundangan-undangan dan kebutuhan pasien.

Brosur dan Formulir Pendaftaran bisa diperoleh di sini.

 

Tentang RKZ Layanan Informasi Berita & Kegiatan Direktori Kontak Kami
© 2009-2014 RSK. St. Vincentius a Paulo (RKZ Surabaya). All rights reserved. Developed by SolindoWeb