KLINIK SPESIALIS MATA RKZ SURABAYA

 

Selain dilayani oleh para dokter spesialis mata yang kompeten di bidangnya, Klinik Mata juga ditunjang dengan tersedianya alat OCT (Optical Coherence Tomography). OCT adalah prosedur pemeriksaan untuk mengetahui kondisi mata, utamanya retina, yang dapat memberikan gambaran dan kondisi lapisan terdalam mata secara real time sehingga kelainan bisa diketahui sedini mungkin. Bila ditemukan kelainan dilanjutkan dengan prosedur laser retina. Operasi di bidang mata sebagai upaya terapi bisa dilaksanakan di Kamar Operasi (OK) yang sudah dilengkapi dengan beberapa alat penunjang operasi di bidang mata.

 

Optical Coherence Tomography (OCT)

“Stetoscope” bagi Mata Anda

 

# Apa itu OCT ?

OCT adalah Optical Coherence Tomography, suatu pemeriksaan mata terutama lapisan retina, yang merupakan lapisan terdalam mata, yang dapat merekam gambaran lapisan retina tersebut secara langsung (real time). Dengan OCT kita dapat mendapatkan gambaran masing-masing komponen retina secara jelas.

# Apa Keunggulan OCT ?

1. Mudah cara penggunaannya
2. Hasilnya bersifat obyektif & terpercaya
3. Aman karena tanpa radiasi
4. Cepat

# Apa Saja yang bisa Diperiksa dengan OCT ?

  1. Pendarahan pada retina yang biasanya terjadi pada pasien dengan kasus Diabetic Retinopathy
  2. Permasalahan pada bagian macula yang bertanggung jawab pada ketajaman penglihatan.
  3. Glaukoma (Peningkatan tekanan pada bola mata)
  4. Pemeriksaan penunjang untuk kasus lain seperti Katarak, kelainan kornea, kelainan saraf mata, dll.

OCT yang ada di RSK St. Vincentius A Paulo (RKZ) Surabaya adalah alat generasi kedua dengan penyempurnaan pada kualitas ketajaman dan resolusi gambar yang dihasilkan.
Hasil pemeriksaan yang detail akan membantu dokter untuk melakukan  diagnosis yang tepat untuk kelainan mata terutama  pada retina, dan memberikan panduan dalam melakukan pengobatan.

Informasi lebih lanjut, hubungi :

031-2952355 / 081-9900-9900-7 (Klinik Spesialis Mata RKZ Surabaya)

(pk. 07.00 – 20.00 WIB)