INSTALASI FARMASI

 

Demi kenyamanan dan kemanan pasien dalam ketersediaan obat, RKZ Surabaya menyediakan layanan farmasi 24 jam bagi pasien rawat inap. Dengan berorientasi kepada keselamatan pasien, dengan prinsip tepat pasien, tepat indikasi, tepat dosis, tepat sediaan dan waspada efek samping.

  1. FARMASI 24 JAM
    Pelayanan peracikan obat hingga distribusi bagi pasien rawat inap serta rawat jalan. Farmasi rawat inap melayani selama 24 jam baik untuk pasien rawat inap maupun pasien umum.
  2. FARMASI KLINIS
    Informasi dan konsultasi seputar obat, baik untuk kebutuhan internal dokter dan perawat, juga pasien dan keluarga pasien yang membutuhkan informasi seputar obat yang sedang dikonsumsi. Layanan konsultasi dilayani oleh petugas farmasi.
  3. GUDANG PERBEKALAN OBAT
    Pusat penyimpanan obat untuk kebutuhan seluruh area RKZ Surabaya. Juga mengelola penyimpanan obat sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. PENCAMPURAN OBAT STERIL
    Ruang pencampuran obat steril RKZ Surabaya, memenuhi kebutuhan pencampuran obat bagi pasien, termasuk oabt kemoterapi bagi pasien kanker. Dibawah naungan Instalasi Farmasi, di ruang sitostatika juga menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan obat bekerjasama dengan lembaga kajian obat salah satu perguruan tinggi.