radiologi rkz surabaya

RADIOLOGI RKZ SURABAYA

Disupervisi oleh Dokter Spesialis Radiologi dan didukung radiographer, Radiologi RKZ Surabaya melayani pemeriksaan penegakan diagnostic seperti:

MULTI SLICE CT SCAN 128 SLICES

Pemeriksaan berbasis dengan Multi Slices Computed Tomography atau MSCT generasi 128 slices, memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi gambaran diagnostic yang lebih baik untuk pemeriksaan susunan saraf pusat, otot, dan organ gerak seperti jantung dengan gambar yang lebih akurat dan resolusi yang lebih baik.

MAGNETIC RESONANCE IMAGING (MRI)

Pemeriksaan dengan menggunakan medan magnet dan gelombang frekuensi radio ini, membantu dokter melakukan penegakan diagnosa lebih cepat dan pasti sehingga dapat melakukan intervensi dan tindakan lebih awal secara optimal dan akurat. Fasilitas MRI RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya menggunakan peralatan metode MRI Open Gantry yang memberikan menyamanan bagi pasien selama pemeriksaan.

X-RAY FOTO

Rontgen  atau X-Ray merupakan tindakan pemeriksaan medis yang menggunakan radiasi untuk mengambil gambar bagian dalam dari tubuh seseorang. Utamanya, rontgen digunakan untuk mendiagnosa masalah kesehatan dan yang lainnya untuk pemantauan kondisi kesehatan yang ada. Terdapat berbagai jenis rontgen, masing-masing dengan kegunaan yang spesifik. Penggunaan yang umum misalnya foto thorax dan foto tulang.

BONE DENSITOMETRI

Mengetahui massa atau kepadatan tulang untuk deteksi osteoporosis dapat dilakukan dengan pemeriksaan menggunakan Hologic Discovery Bone Densitometry. Waktu pemeriksaan yang relative singkat dan minim radiasi, Bone Densitometry aman bagi orang lanjut usia, dan anak-anak dengan kelainan tulang tetap tidak dianjurkan bagi wanita hamil.

USG 4 DIMENSI

USG 4D RKZ SURABAYAUltrasonografi generasi baru yang mampu menunjukkan hasil pemeriksaan dalam tampilan 4 dimensi sehingga lebih detail dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk pemeriksaan kehamilan, pasien dapat melihat kondisi buah hati dalam kandungan dan mengikuti proses perkembangnya.

Untuk hasil pemeriksaan yang optimal, pemeriksaan dilakukan pada usia kandungan 6 bulan keatas.

ECHO CARDIOGRAFI

Ekokardiografi (USG jantung), atau sering juga disebut echo,  adalah suatu pemeriksaan yang memberikan gambaran jantung Anda yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna secara real time. Pemeriksaan ini sangat membantu dokter dalam menegakkan diagnosa,  dan mengambil tindakan medis dengan tepat. Pemeriksaan ini merupakan salah satu cara untuk menilai kesehatan jantung, diantaranya:

  1. Mengetahui ada tidaknya penyakit jantung bawaan,
  2. Menilai fungsi jantung dan kekuatan kontraksi otot-otot jantung, atau adanya kemungkinan peradangan pada jantung,
  3. Menilai adanya kelainan katup dan keadaan pembuluh darah koroner,
  4. Melihat terdapatnya trombus,
  5. Mengetahui adanya infeksi jantung,
  6. Mencari komplikasi pada jantung dari penyakit-penyakit lainnya.

FOTO PANORAMIC GIGI

Panoramic berasal dari kata Panorama, artinya pandangan yang tak terhalang dari berbagai arah untuk melihat suatu bayangan atau obyek.

Dental / gigi sering kali tertutup oleh tulang maxilla dan mandibula. Foto panoramic dapat membuat foto gigi, tanpa tertutupi / overlaping dengan tulang-tulang tersebut, sehingga membantu dokter gigi untuk melihat gigi dalam kondisi lebih baik.