Berita & Kegiatan
Tim Pendoa Kecil Berbagi Keceriaan di Hari Kasih Sayang
Deteksi dan Vaksinasi, Langkah Awal Cegah Kanker
RKZ Surabaya Dikenal dan Diterima Masyarakat
RKZ Surabaya Raih Gold Champion General Hospital
Prof Sunaryadi : Paliatif, Pelayanan Dari Hati, Kurangi Rasa Nyeri
RKZ Surabaya: Kenalkan Kesehatan Sejak Dini Melalui UKS
Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui Mutu dan Keselamatan Pasien
One Day Doctor Class, Ajak Aktif Cegah Penyakit
B ZET edisi Juni 2014
Program Sehat Merdeka bersama RKZ Surabaya
Admin 1
Admin 2
 
Peringati HUT ke-44, IFI Mengajak Masyarakat Bergerak Untuk Sehat

     Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) ke-44, IFI cabang Surabaya mengadakan acara senam dan jalan sehat bersama di depan Rumah Sakit Darmo Surabaya pada Minggu pagi (17/6). Sekitar 200 gabungan fisioterapis dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surabaya serempak mengikuti gerakan senam jantung sehat dan poco-poco yang diinstruksikan oleh petugas fisioterapi RKZ Surabaya.
    Dimulai tepat pukul 6 pagi senam sehat berlangsung selama 30 menit dan dilanjutkan dengan jalan sehat. Rute singkat jalan sehat dimulai dan berakhir di depan RS Darmo dengan melewati akses putar balik depan Hotel Mercure dan depan Taman Bungkul.
Menurut Fransisca Xaveria Hargiani, S.St.FT, SKM, MPd (46), Wakil Ketua IFI Surabaya, acara serupa juga digelar serempak diseluruh Indonesia di masing-masing cabang. “Acara ini merupakan kali pertama diadakan oleh IFI Surabaya”, jelasnya. Pada peringatan ke-44 ini, IFI mengangakat tema ‘Bergerak Untuk Sehat’. Menurut wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai fisioterapis ini, manusia diciptakan untuk bergerak tetapi dimanjakan dengan barang-barang teknologi canggih yang mempermudahkan kerja manusia. “Tema ini untuk mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap aktif bergerak agar tetap sehat”, tambahnya.
    Catharina Elma (21), salah satu peserta, antusias dengan adanya acara ini. “Selain untuk mengisi waktu luang hari di Minggu, juga bisa olahraga biar sehat”, ujar mahasiswa Stikes St. Vincentius a Paulo Surabaya.
    Selamat Ulang Tahun Ikatan Fisioterapi Indonesia yang ke-44. Ayo bergerak untuk sehat!!! (phi/ drA)

 

Teks foto:
Bergerak Untuk Sehat: Peserta senam sehat membawa spanduk tema untuk mengajak warga Surabaya aktif bergerak dalam senam dan jalan sehat peringatan HUT IFI ke-44, Minggu (17/6)

Tentang RKZ Layanan Informasi Berita & Kegiatan Direktori Kontak Kami
© 2009-2015 RSK St. Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya. All rights reserved. Developed by SolindoWeb