RKZ UPDATE : HOSPITAL TOUR – KE RKZ NGGA HARUS SAKIT LOH

hospital tour rumah sakit rkz surabayaLiburan di rumah sakit bisa saja loh. Belum tentu dalam kondisi sakit. Yup, ke RKZ tidak hanya ketika sakit saja. Seperti yang dilakukan adik-adik peserta Hospital Tour Sabtu (17/6) lalu.

Liburan sekolah telah datang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan anak. Ingin memberikan pengalaman liburan yang berbeda, RS Katolik St Vincentius a Paulo Surabaya, mengajak anak-anak ber-Hospital Tour ceria.

Lebih dari 30 anak mengikuti kegiatan pengenalan profesi dan alat kesehatan ini. Beberapa hal yang dipelajari adik-adik dalam Hospital Tour diantaranya, pemeriksaan kesehatan dasar, pengenalan stetoskop, membuat puyer, dan belajar cara menyikat gigi yang benar dari dokter gigi. Sensasi naik ambulans sambil belajar alat medis di dalamnya juga menjadi salah satu pengetahuan baru yang dibagikan.

Menurut dr Agung Kurniawan Saputra, MARS, Kabid Hospital Relation, Hospital Tour ini aman bagi peserta. Baik lokasi maupun alat medis yang digunakan sudah dipersiapkan khusus. Untuk pelindung, dibagikan pula masker dan jas lab untuk seluruh peserta. “Bagi orang tua tidak perlu khawatir. Lokasi dan alat-alat yang digunakan selama Hospital Tour dipastikan tidak terkontaminasi”, jelas dr Agung.

Dalam Hospital Tour, tidak hanya anak-anak yang mendapatkan pengalaman baru. Orang tua juga mendapatkan pengetahuan baru tentang trumbuh kembang si kecil bersama dr Irma Lestari, Spesialis Anak RKZ Surabaya. Banyak orang tua yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya dan berbagi pengalaman dengan orang tua lainnya.

Di akhir acara, dibagikan foto aksi gaya si kecil di depan booth Hospital Tour yang sudah disiapkan. silakan unduh dari link dibawah..

 

Untuk mengunduh foto booth, KLIK DISINI.

Untuk mengunduh foto kegiatan, KLIK DISINI

 

About the author: brian