RKZ UPDATE : SEMINAR AWAM TUMBUH KEMBANG ANAK

Menjadi orang tua tidak ada sekolah formal tertentu. Tetapi menjadi orang tua wajib loh mengetahui apa yang baik dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sabtu, 29 Juli 2017, RKZ Surabaya sharing bersama lebih dari 60 orang tua tentang tumbuh kembang dan kesehatan si kecil di Gedung Emaus lt 5 Jl Ciliwung 42 Surabaya. Drg Yona Simon, SpKGA berbagi bagaimana mencegah gigi anak yang mengalami gigis. “Setelah anak minum susu formula dari botol susu, orang tua harus ajak si kecil sikat gigi agar sisa susu tidak menempel pada gigi “, ujar drg Yona. Selain kesehatan anak, dr Budi Setiawan, SpA, juga berbagi seputar masa emas perkembangan si kecil. “Masa perkembangan otak anak berlangsung sejak sekitar usia kehamilan 6 sampai usia 3-4 tahun”, kata dr Budi.

Selain pertumbuhan dannperkembangan si kecil dari segi fisik. Psikolog RKZ, Phebe Illenia Suryadinata, M.Psi., Psi berbagi siasat mendampingi anak di era digital. Menurut Phebe, orang tua tidak bisa 100% mencegah anak lepas dari gadget. “Jadi, orang tua yang memegang kendali dengan membuat kesepakatan dengan anak. Termasuk orang tua harus memahami dulu gadget dan aplikasi didalamnya sebelum diberikan kepada anak”, ujar Phebe.

Diakhir acara, dr Agung K. Saputra, MARS mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk anak. Termasuk program vaksin MR yang akan digelar bulan Agustus dan September mendatang.

Semoga informasi dan sharing hari ini bermanfaat. Ayah Bunda Cermat, Anak Tumbuh Sehat.

Untuk mengunduh materi, klik tautan di bawah ini :

PERIODE EMAS TUMBUH KEMBANG ANAK

DENFER II

KESEHATAN GIGI ANAK

TUMBUH KEMBANG ERA DIGITAL

 

 

 

About the author: brian