RKZ UPDATE : UKS RKZ Surabaya Zaman NOW

uks rkz surabaya

UKS RKZ – Lebih dari 50 kepala sekolah dan guru hadir dalam Gathering Sekokah Sehat Bersama RKZ Surabaya yang digelar hari ini (18/11) di London Room Mercure Hotels Grand Mirama Surabaya. Para tamu adalah perwakilan dari sekitar 40 sekolah TK hingga SMA di Surabaya dan Sidoarjo.

Acara ini digelar untuk menyamakan persepsi tentang UKS sesuai amanat pemerintah dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Selain itu, kami membuka kesempatan berbagi kesan dan saran tentang pelaksanaan UKS RKZ Surabaya yang sudah berlangsung lebih dari 20 tahun ini”, ujar dr Agung K Saputra, MARS, Kabid Hospital Relation.
Sr Augusta, SSpS, Direktur Umum & Adm./Keu., dalam kesempatan ini menyampaikan spiritualitas UKS RKZ untuk kesehatan holistik yang terus berkembang sesuai zaman. Juga disampaikan materi tentang tren penyakit menular yang biasa terjadi pada siswa oleh dr Agung.
Menurut dr Agung, ada 11 sekolah yang sudah secara reguler bergabung dengan Sekolah Sehat RKZ. “11 sekolah ini mulai TK hingga SMA”, jelasnya. Dan ada sekitar 15 sekolah yang bekerjasama dengan RKZ melalui bentuk yang lain. Misalnya, edukasi kesehatan di sekolah bagi siswa, kegiatan magang dan pengenalan profesi, hospital tour, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan gathering kemarin, RKZ Surabaya juga memberikan penghargaan dengan beberapa kategori kepada sekolah yang telah bekerjasama dengan UKS RKZ Surabaya. Piagam pengharhaan ini sebagai apresiasi RKZ atas kerjasama baik yang terjalin selama ini.

Untuk kategori Sekolah yang Bergabung dengan UKS RKZ Surabaya Lebih dari 20 tahun diberikan kepada 3 sekolah, yaitu; TK Katolik Indriyasana VII, SD Katolik St Melania, dan TK Katolik St Anna. Untuk kategori Sekolah dengan Sarana Prasarana UKS Lengkap, penghargaan diberikan kepada SD Katolik St Maria Regina. TK Labschool UNESA memperoleh penghargaan untuk kategori Sekolah Aktif Berpartisipasi dengan Kegiatan RKZ. Dan kategori Sekolah yang Proaktif dan Responsif diberikan kepada TK Citra Bangsa.

untuk materi, silakan unduh dari tautan berikut :

About the author: brian