RKZ UPDATE : STUDI BANDING DI HOTEL JW MARRIOTT

Menjalin kerjasama yang saling menumbuhkembangkan di dalam maupun luar rumah sakit, dapat dilakukan melalui bermacam kegiatan. Hari ini (16/2), RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya mengirimkan 12 karyawan dari Instalasi Linen dan Laundy untuk melakukan studi banding di Hotel JW Marriott Surabaya.

Disampaikan Sr Yohana, SSpS, Kabid Diklatbang, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui pengelolaan linen tamu, perbedaan pengelolaan linen tamu dengan linen dapur, kamar, housekeeping, dan seragam. “Hari ini adalah kunjungan gelombang pertama. Gelombang berikutnya akan dilakukan minggu depan”, terang Sr Yohana.

Andrian Suryadi, Eksekutif Manajer Housekeeping menyambut dengan baik kunjungan RKZ Surabaya. “Program kunjungan seperti ini membuka kesempatan kerjasama dan tentu saja kita bisa berbagi pengetahuan”, kata Andrian.

Menurut Agnes Agus, S.T, salah satu peserta sekaligus Kepala Instalasi Linen dan Laundry RKZ, secara umum sistem di hotel dan rumah sakit bisa dibilang sama, kebersihan wajib diperhatikan serta penggunaan alat mutakhir. “Bedanya, di RKZ ada alur khusus karena di RKZ ada pengelolaan linen infeksius”, kata Agnes.

About the author: brian