Zero Stunting: Penyuluhan Kader Posyandu dari RKZ Surabaya

Mengenal Penyakit dan Pengobatan Hemoroid (Wasir)
January 20, 2023
Terapi Sirosis Hati dan Komplikasi Umum
February 28, 2023

Zero stunting menjadi salah satu program pemerintah dan RS Katolik St Vincentius a Paulo Surabaya turut berkotribusi dengan memberikan edukasi kepada Kader Posyandu Kutai (12/1). Sedikitnya 17 kader dan ibu-ibu warga sekitar Posyandu menerima sharing dari dr Lucia Pudyastuty R., dokter Spesialis Anak sekaligus Ketua Tim Penanggulangan Stunting dan Wasting RKZ Surabaya di pos posyandu Kutai.

dr Lucia Pusyastuty R., Sp.A menjelaskan tentang KSM kepada Kader Posyandu

Lucia bilang, kegiatan RKZ Surabaya ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya. “Bulan Desember lalu dari Tim Penanggulanggan Stunting dan Wasting RKZ sudah ke Posyandu Bumiarjo juga,” jelas dokter berkacamata ini. Selain tentang stunting dan gizi buruk, para kader juga menerima informasi tentang membaca Kartu Menuju Sehat (KSM). “Kita tidak harus memaksa pertumbuhan anak mengikuti gari hijau, tapi setidaknya mengikuti pola garis hijau. Itu minimal,” jelas Lucia kepada para kader.

Selain dari pemerintah, suksesnya program zero stunting ini membutuhkan peran serta dari berbagai pihak. Termasuk para kader Posyandu dan tentu saja orang tua atau pengasuh. Dengan sistem yang baik dari mulai hulu ke hilir, diharapkan masalah stunting benar-benar teratasi.

Jika Anda membutuhkan konsultasi tentang tumbuh kembang anak Anda, konsultasikan dengan dokter kami: https://rkzsurabaya.com/dokter-spesialis-anak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *