RKZ UPDATE – HOSPITAL TOUR CHAPTER II

AYO SEHAT – PEMBESARAN PROSTAT
August 6, 2018
TETAP HIDUP MESRA DI LANJUT USIA
August 25, 2018

RKZ UPDATE - HOSPITAL TOUR CHAPTER IIHospital Tour Chapter II terselengara karena banyaknya permintaan dari orang tua untuk mengenalkan kepada anaknya, bahwa untuk ke rumah sakit tidak hanya waktu sakit saja. datang ke rumah sakit pada waktu sehat juga dapat dilakukan. layaknya ketika orang tua mengantarkan anaknya untuk vaksin maupun jalan jalan berkeliling RS Katolik St Vincentius A Paulo (RKZ) Surabaya untuk mengenalkan berbagai macam profesi yang ada di rumah sakit.

HOSPITAL TOUR – MEMAHAMI BERBAGAI PROFESI DI RUMAH SAKIT

Dita dan teman-temannya begerumun mengelilingi mobil ambulans RS Katolik St Vincentius A Paulo (RKZ) Surabaya. “Coba Diamati, adakah yang janggal atau yang tidak biasa dari mobil ambulans ini?”, intruksi Paulus Ediono, Kepala Bagian Transportasi mengawali penjelasannya. Mario, Siswa Kelas 5 SD Menunjuk kaca depan mobil sambal berseru, “Tulisannya Kebalik!”. “Ya Betul!

Tulisan Ambulans di kaca depan memang sengaja ditulis terbalik supaya dapat terbaca di kacaspion kendaraan lain di depan ambulans. Selamat! Kelompok ini mendapat bintang karena bisa menebak!”. Lanjut bapak Edi.

Mario, Dita, dan teman – teman lainnya bersorakgembira menerima bintang pertama di perjakanan mereja dari wahana dalam rangkaian Hospital Tour Chapter II, Sabtu, 30 Juni 2018.

Masih dalam suasana liburan sekolah, RS Katolik St Vincentius A Paulo (RKZ) Surabaya menghadirkan kegiatan bermanfaat bagi para kesayangan Ayah dan Bunda. Mengenakan jas layaknya seorang dokter, lengkap dengan stetoskopnya, 26 adik – adik berinteraksi dengan berbagai profesi di Rumah Sakit. Tidak ada raut wajah takut atau gelisah, mereka semua tampat antusias mendengarkan penjelasan dari tenaga kesehatan professional RKZ Surabaya. Bersama dr. Agung K. Saputra, MARS, adik adik – adk diajak mengenal anatomi tubuh manusia. Perawat Lastri dan Goris memberikan tutorial singkat membebat tangan yang luka atau  tulang.  Sedangkan bersama fisioterapis Bowo, teman – teman diajak mempratekkan gerakan untuk menguatkan punggung dan perut. Dan bersama apoteker Erlin dan Yuli, mereka beajar jenisi sediaan obat serta membuat puyer dan kapsul.

 

Untuk Informasi Vaksin & Hospital Tour Selanjutnya Hubungi

Layanan Pondok Sehat RKZ Surabaya

081 97 98 99 00

 

(DDK)

 

Comments are closed.