KELAS IBU HAMIL

TOTAL KNEE REPLACEMENT UNTUK OSTEOATRITIS
February 18, 2019
HYPNOBIRTHING
February 22, 2019

kelas ibu hamil RKZ surabayaKelas Ibu hamil – Masa mengandung adalah masa penantian hadirnya malaikat kecil di tengah keluarga. Perasaaan bahagia, sukacita dan antusias untuk segera meminang buah cinta tidak akan pernah terganti dengan apapun. Selama masa kehamilan bukan hanya perasaan bahagia yang dirasakan namun juga perasaan was- was, cemas, dan khawatir dalam menghadapi persalinan. Lebih – lebih dengan pasangan orang tua muda yang menyambut putra-putri pertama meraka. Apakakah jalannya proses persalinan sudah dipersiapkan dengan baik? Apakah janin berkembang dengan baik? Apakah makanan yang di konsumsi ibu sudahh mencukupi?  Apa saja tindakan yang harus mereka lakukan jika ada masalah.

KELAS IBU HAMIL – KLINIK MATERNITAS RKZ SURABAYA

Klinik maternitas RKZ Surabaya memberi jawaban atas kebutuhan tersebut. RS Katolik Vincentius Paulo atau yang lebih dikenal dengan RKZ Surabaya Membuat suatu program edukasi berkesinambungan yang disebut kelas ibu , guna meningkatkan kualitas pelajaran kesehatan bagi ibu hamil. Dalam kelas ibu, para calon ibu – ibu muda akan diberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan kehamilan, persalinan dan termasuk informasi yang sangat berguna yaitu penanganan akan hal – hal diluar rencana.

Apa saja yang didapatkan oleh ibu selama mengikuti kelas ibu hamil

Selama mengikuti kelas ibu, semua peserta belajar tetang :

  1. Perubahan tubuh selama masa kehamilan, dan keluhan selama kehamilan dan masa nifas yang sering dialami oleh ibu hamil. Informasi ini penting khususnya bagi calon ibu – ibu muda yang sedang menjalani kehamilann pertamanya.
  2. Edukasi mengenai tanda – tanda persalinan. Informasi ini akan sangat bermanfaat agar ibu lebih waspada terhadap tanda – tanda alami sebelum persalinan.
  3. Tips melahirkan yang aman dan nyaman. Salah satu metode yang di ajarkan yaitu HypnoBirthing, yaitu metode alamiah yang dipergunakan untuk menghilangkan rasa takut, panik, tegang dan tekanan yang menghantui ibu dalam proses persalinan
  4. Edukasi seputar kesehatan bayi, termasuk kebutuhan vaksin yang dibutuhkan oleh bayi sesuai dengan rekomendasi Dinkes maupun Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
  5. Edukasi seputar kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil
  6. Edukasi tentang obat-obatan yang aman di konsumsi oleh ibu hamil.
  7. dll

Kelas Ibu akan dipandu oleh dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak dari RKZ Surabaya, bidan, apoteker, ahli gizi, dan tenaga praktisi medis lain

Tertarik untuk mengikuti Kelas Ibu RKZ Surabaya? Silahkan menghubungi petugas Pondok Sehat 081 97 98 99 00

 

 

Comments are closed.