WASPADA, INFLUENZA MENYERANG DENGAN DIAM-DIAM!

HEPATITIS A: BISA DICEGAH!
July 3, 2019
ROKOK MENGANCAM NYAWA ANDA!!
July 17, 2019

INFLUENZA – Influenza adalah suatu infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan dan menyebabkan peradangan pada saluran pernafasan. Virus influenza sangat mudah menular melalui percikan dahak saat bersin atau batuk, Menyentuh/berjabat tangan dengan penderita atau benda-benda yang sudah terkontaminasi virus kemudian digunakan untuk menyentuh mata, hidung, atau mulut tanpa mencuci tangan sebelumnya.

GEJALA YANG MUNCUL SAAT INFLUENZA

Pada saat terserang influenza, suhu tubuh seseorang akan mengalami demam sampai lebih dari 38◦ C . Pada tubuh penderitanya akan merasakan nyeri pada sendi dan otot, sampai lemas dan kelelahan. Gejala umum lain yang muncul pada saat terserang influenza antara lain, Hidung menjadi tersumbat dan berair, Nyeri tenggorokan, Batuk kering, Gemetar dan berkeringat hingga Sakit kepala. Lebih parah lagi penderita influenza dapat mengalami gangguan pencernaan, diare dan muntah.

APA SIH BEDANYA PILEK & FLU??

Banyak dari masyarakat awam yang masih belum bisa membedakan, mana yang disebut dengan pilek dan mana yang disebut flu. Ketika penderita terserang pilek, gejala yang diterima oleh penderita cenderung ringan. Dan untuk masa penyembuhannya memakan waktu yang lebih cepat. Penderita yang terserang penyakit flu, memiliki masa penyembuhan yang lebih lama dan gejala yang diterima oleh penderita lebih berat.

WAKTU YANG TEPAT UNTUK PERGI KE DOKTER

Sering terjadi pada penderita flu maupun pilek yang meremehkan kondisi tersebut. Tindakan ini membuat flu atau pilek menjadi semakin parah. Segeralah menuju dokter jika kondisi semakin memburuk. Berikut Contoh kapan sebaiknya penderita flu harus pergi ke dokter. Penderita harus pergi ke dokter ketika suhu tubuh mencapai ≥38◦C selama lebih dari 3-4 hari, tenggorokan yang sangat sakit dan tidak membaik setelah 3 hari,

Untuk mecegah dirimu terserang virus Influenza, pastikan dirimu ter-vaksinasi. Untuk mendapatkan layanan vaksinasi yang mudah, aman, dan terpercaya, Pondok Sehat Jawabannya. Informasi dan Reservasi seputar Pondok Sehat RKZ Surabaya hubungi 081 97 98 99 00

Comments are closed.